Atalanta memiliki peluang yang sangat besar untuk mendapatkan tiket menuju Liga Champions musim depan, pasalnya dalam laga penutupan Serie A Italia, Atalanta akan berhadapan dengan tim asal papan tengah, Sassuolo. Saat ini Atalanta berada di peringkat ke-3 dibawah Juventus dan Napoli dan memperebutkan 2 tiket terakhir menuju Liga Champions bersama dengan Inter (4) dan AC Milan serta AS Roma. Laga ini sendiri akan digelar di markas Atalanta, Mapei Stadium – Città del Tricolore, pada 27 Mei 2019, pukul 01.30 WIB. Tentunya Atalanta akan semakin diunggulkan untuk menang atas Sassuolo dalam laga ini.

Kondisi Skuad Atalanta Vs Sassuolo 27 Mei 2019

Atalanta memiliki prestasi yang sangat mencengangkan publik sepakbola Italia di musim 2018 – 2019 ini, pasalnya Atalanta mampu bersaing di level tertinggi di klasemen sementara Italia. Kendati Atalanta gagal menjadi juara Liga Italia, Atalanta mampu mendapatkan hasil gemilang dengan tampil sebagai tim dengan catatan gol tertinggi di Italia mengalahkan tim tim besar seperti Juventus, Napoli, AS Roma, Inter Milan dan AC Milan. Atalanta juga menjadi satu satunya tim yang tak tersentuh dengan kekalahan di 5 laga terakhir ini. Performa konsisten skuad Atalanta, membuat mereka semakin diunggulkan untuk menang dalam laga ini. Dari sisi performa permainan, Atalanta menjadi tim yang paling lihai dalam merangkai serangan serangan cepat yang sifatnya kompleks, ataupun dalam skema serangan balik yang simple namun efektif. Atalanta memiliki 3 pemain serang yang mampu tampil konsisten sepanjang musim ini, mereka adalah gelandang serang Alejandro Gomez, Duvan Zapata dan striker Josip Ilicic. Gomez selalu tampil menjadi motor serangan dibelakang Zapata dan Ilicic, performa Gomez yang tampil gemilang sebagai gelandang serang, membuat Ilicic dan Zapata memiliki banyak sekali kesempatan untuk menyarangkan bola ke gawang lawan.

Sassuolo berada dalam bahaya yang sangat besar pada laga ini, pasalnya Sassuolo datang sebagai tim tamu ke markas tim dengan lini serang paling tajam di Liga Italia, bahkan unggul dari juventus yang keluar sebagai juara Liga Italia musim ini. Sassuolo juga datang dengan kondisi lini pertahanan yang mengalami kerapuhan, dimana mereka sudah kebobolan 57 gol. Namun, pada laga sebelumnya, Sassuolo dapat mengatasi tekanan dengan baik, dimana Sassuolo mampu menahan imbang AS Roma dengan skor 0-0. Dalam laga tersebut, Merih Demiral dan Gianmarco Ferrari mampu tampil maksimal sebagai duet di posisi bek tengah. Demikian juga dengan pemain sayap pertahanan Sassuolo, Rogerio dan Pol Lirola tampil sangat kolektif bersama dua bek tengah mereka, untuk menutup dan mematahkan aliran bola bagi pemain Roma. Jika dalam laga ini Sassuolo mampu menampilkan performa permainan bertahan yang sama, Sassuolo akan mampu menyulitkan skuad tuan rumah untuk mencetak gol.

Prediksi Line Up

Atalanta

Pierluigi Gollini

hans Hateboer – Djimsiti – A. Masiello

Timothy Castagne – Marten de Roon – Remo Freuler – Robin Gosens

Alejandro Gomez

Josip Ilicic – Duvan Zapata

(3-4-1-2)

Sassuolo

Consigli

Pol Lirola – M. Demiral – Gianmarco Ferrari – Rogerio

M. Locatelli – Francesco Magnanelli – A. DUncan

Dominico Berardi – Duricic – Jeremie Boga

(4-3-3)

Prediksi Skor

Atalanta 3 – 1 Sassuolo