Laga paling ditunggu – tunggu antara Barcelona vs Manchester United dalam ajang UEFA Champions League, akan kembali tersaji pada tengah pekan ini. Dalam laga kedua ini, Barcelona akan gantian menjamu Manchester United yang pada laga leg pertama tampil sebagai tim tuan rumah. Barcelona akan menyambut Manchester United di markas mereka, Camp Nou, pada 17 April 2019, pukul 02.00 WIB. Barcelona yang turun sebagi tim tuan rumah, tentu akan sangat diunggulkan untuk menang dalam laga ini.Barcelona unggul atas Manchester United dengan skor 0-1 dan kemenangan tersebut akan membuat skuad Barcelona akan termotivasi dalam laga ini. Lalu, mampukah Manchester United membalikan keadaan dalam laga kedua ini?

Kondisi Skuad Barcelona

Barcelona mampu keluar sebagai pemenang pada laga pertama di kandang Manchester United, Barcelona unggul dari tandukan Suarez yang gagal dihalau dengan baik oleh Shaw, bek milik Manchester United tersebut justru mengubah arah bola ke gawang di sisi yang tak terjangkau De Gea dan menghasilkan gol bagi Barcelona. Kemenangan ini tentu akan memberikan suntikan motivasi bagi para pemain Barcelona, sebab mereka hanya mambutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk menang atas Manchester United. Sebelum berhadapan dengan MU dalam laga ini, Barcelona akan terlebih dahulu menghadapi Huesca di level domestik Liga Spanyol. Namun, laga tersebut tidak akan menjadi batu sandungan bagi Barcelona, sebab mereka sudah unggul jauh dari Atletico Madrid yang duduk di posisi kedua di klasemen Liga Spanyol, dan Huesca juga bukan tim yang dapat disandangkan dengan Barcelona. Tentu Barcelona akan melewati laga tersebut dengan mudah dan dapat mengalihkan fokus dalam laga ini.

Kondisi Skuad Manchester United

Manchester United akan bermain dengan tekanan yang sangat berat dalam laga ini. Manchester United akan bermain sebagai tim tamu dalam keadaan tertinggal akibat kebobolan gol tandang. Kondisi semakin memberatkan bagi skuad Manchester United, pasalnya Romelu Lukaku yang menjadi striker andalan mereka kembali tampil melempem. Lukaku adalah sosok kunci bagi Manchester United untuk lolos ke babak perempat final ini, dengan melakukan comeback 1-3 di kandang Paris Saint Germain dan dua gol disumbangkan oleh Lukaku. Namun, pada pertemuan pertama kontra Barcelona, Lukaku tampil melempem, demikian juga Marcus Rashford. Hal ini jelas akan menjadi masalah besar bagi skuad Manchester United, apalagi lini pertahanan Manchester United juga sangat rapuh dan sering melakukan kesalahan, hal ini juga yang menjadi penyebab terjadinya gol bagi Barcelona pada pertemuan pertama di Manchester.

Statistik

Barcelona mampu mencetak 8 gol ke gawang Manchester United dalam 6 pertemuan terakhir. Barcelona mendapatkan 4 kemenangan atas MU, dengan 1 laga lainnya berakhir imbang dan 1 laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Manchester United hanya mampu menang 1 kali ketika bertemu dengan Barcelona, dalam 6 pertemuan terakhirnya di semua ajang. Satu satunya kemenangan yang didapatkan Manchester United atas Barcelona didapatkan ketika Manchester United bermain di ajang Internaional Champions Cup, kala itu Manchester United menang dengan skor 1-3. Manchester United memiliki catatan kebobolan 8 gol dan hanya mampu mencetak 4 gol ke gawang Barcelona.



Prediksi Line Up

Barcelona

ter Stegen

Nelson Semedo – Gerard Pique – Lenglet – Jordi Alba

Sergi Roberto – Sergio Busquets – Ivan Rakitic

Lionel Messi – Luis Suarez – Osmane Dembele

(4-3-3)

Manchester United

David De Gea

Lindelof – Chris Smailing – Luke Shaw

Ashley Young – Andreas Pereira – Paul Pogba – Diogo Dalot

Jesse Lingard

Marcus Rashford – Romelu Lukaku

(3-4-1-2)

Prediksi Skor

Barcelona 3 – 1 Manchester United