Ajang Gold telah sampai di babak 8 besar, dan di awal pekan nanti akan kembali mempertemukan Jamaika dengan Panama pada hari Senin 1 Juli 2019 di, Lincoln Financial Field, pukul 04.30 WIB. Pada laga ini Jamaika akan mengalami kesulitan karena lawan mereka memiliki pertahanan yang sangat susah untuk di tembus. Dalam laga ini Panama menjadi tim unggulan yang akan memenangkan pertandingan krusial ini. Akan tetapi Jamaika juga memiliki kans untuk lolos ke babak selanjutnya, pasalnya mereka memiliki pemain yang optimis dan solid di semua lini.

Performa Skuad Jamaika

Jamaica berhasil lolos kebabak 8 besar Gold Cup karena menjadi tim terkuat di Group C, yang dimana ia berhasil mengoleksi 5 poin dari 2 kali seri dan 1 kali menang. Pada laga terakhirnya Jamaika tertahan imbang oleh Curacao dengan skor akhir 1 – 1. Pada laga tersebut Jamaika menggunakan formasi 4-2-3-1. Formasi itu memusatkan serangan pada lini tengah mereka. Jamaika juga memiliki pemain yang memiliki hasrat haus akan gol yaitu Nicholson. Namun pada laga melawan Curacao, para pemain Jamaika hanya fokus kepada serangan dan mereka tidak memikirkan lini belakang mereka sangat rawan jika pemain lawan melakukan serangan balik, alhasil pada menit-menit terakhir, Curacao berhasil mencetak gol yang membuat laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1 – 1. Jika dalam laga melawan Panama, para pemain Jamaica tampil dengan taktik yang sama maka mereka akan kalah di laga ini.

Performa Skuad Panama

Panama mendapatkan pertarungan yang mudah bagi mereka di babak kuater final Gold Cup 2019. Pada Group D Panama berhasil menjadi runner up karena mendapatkan 2 kemenangan dan 1 kali kalah dari USA. Pada laga melawan USA pagi tadi, Panama menelan kekalahan tipis dengan skor 0 – 1. Pada laga tersebut Panama mampu mengimbangi para pemain USA. Namun setelah memasuki babak kedua performa pemain Panama mulai menurun, sehingga para pemain depan Amerika Jozy Altidore berhasil mencetak gol di menit 66. Pada laga tersebut Panama menggunakan formasi andalannya dan pemain lapis kedua, maka dari itu permainan Panama sedikit melempem dan mereka juga mengalami kesulitan pada pengguasaan bola. Jika dalam laga melawan Jamaika, para pemain Panam tampil dengan semangat juang yang tinggi dan bermain dengan kerja sama tim yang baik, maka laga ini akan sangat mudah dimenangkan oleh Panama.

Starting Line Up

Jamaika (4-2-3-1)

Blake

Powell – Lowe – Francis – Lawrence

Williams – Watson

Flemmings – Lewis – Morris

Nicholson

Panama (4-4-2)

Mejia

E. Davis – H. Cummings – R. Torres – M. Murillo

Quintero – Cooper – Escoba – Barcenas

Blackburn – Arroyo

Prediksi Skor

Jamaika 1 – 2 Panama